20 Model Gambar Rambut Pria: Tampil Ganteng dengan Gaya Terbaru

  • Bagikan
model rambut pria
model rambut pria

Model Rambut Pria dilengkapi dengan gambar: Tampil Lebih Ganteng dengan Gaya Rambut Terbaru – Di pekan ini, banyak orang yang menginginkan punya tampilan yang berbeda dibanding di pekan sebelumnya. Misalnya, seperti memiliki model potongan rambut yang berbeda dari sebelumnya agar nampak tampil beda dan lebih trendy.

Hal seperti ini cukup sering dilakukan oleh para kaum pria. Apalagi untuk sekarang ini jenis potongan model rambut pria juga beragam variasi. Biasanya Anda akan bisa menyesuaikannya dengan jenis potong rambut dan bentuk wajah terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk potong rambut dari referensi tipe potongan rambut yang ada.

Namun, tidak jarang ada juga pria yang tidak berani untuk mengubah gaya rambutnya sehingga untuk penampilannya terkesan masih membosankan. Penyebab klasiknya adalah karena para pria itu telah nyaman dengan salah satu jenis dari potongan rambut dan tak jarang mereka kurang percaya diri dengan model rambut yang baru.

Model Potongan Rambut Pria Terbaru

Tidak hanya bagi para kaum hawa, para pria juga perlu untuk mempertimbangkan model potongan rambut yang cocok sesuai dengan bentuk wajah. Anda bisa mencukur rambut sendiri di rumah jika yakin atau bisa menggunakan jasa dan servis dari barbershop untuk memotong rambut yang jauh lebih variatif. Nah, berikut inspirasinya:

1. Undercut

Undercut

Undercut merupakan sebuah model potongan rambut pria Indonesia yang masih banyak sekali diminati kaulamuda hingga sekarang.

Model potongan seperti ini memang tidak pernah gagal dalam membuat penampilan pria terlihat keren. Pada jenis model potongan rambut pria seperti ini pada bagian bawah itu dicukur pendek, sementara untuk bagian atas akan dibiarkan tetap tebal.

Undercut juga bisa diaplikasikan pada banyak model potongan rambut, termasuk gaya rambut cepak. Tidak heran kalau model rambut pria yang satu ini masih menjadi ikonik di kalangan para pria karena membuat tampilan rambut mereka menjadi terbilang simpel, segar dan praktis.

2. Crew Cut

Crew Cut

Crew Cut adalah sebuah model potongan rambut kaum pria gaya klasik dan sangat cocok untuk berlaku sepanjang masa, apalagi model potongan rambut ini telah populer sejak abad ke-18. Ada dua jenis untuk crew cut, yakni versi Eropa dan Amerika.

Kalau untuk Versi Eropa, potongan rambutnya memiliki potongan yang panjang rambutnya berseragam di seluruh bagian kepala dan tidak melebihi 1,5 sentimeter. Sedangkan untuk versi Amerika, pada bagian samping dan belakang akan dibuat lebih tipis, sementara bagian atas dibiarkan panjang sekitar 2 sentimeter.

Model rambut pria crew cut versi Amerika sangat cocok dipakai bagi kamu yang memiliki rambut ikal atau keriting, karena memberi kesan bervolume pada rambut.

3. Buzz Cut

Buzz Cut

Kamu sering melihat anggota militer dengan ciri khas rambut tipis? Model rambut ini biasa disebut dengan model buzz cut. Teknik mencukurnya dengan memotong habis seluruh bagian rambut dan hanya menyisakan satu hingga dua sentimeter.

Jika kamu memilih menggunakan potongan rambut ini ada baiknya menghindari memberi warna cerah. Warna hitam akan lebih disarankan untuk memberi kesan penampilan yang lebih alami dan natural.

4. Disconnected Undercut

Disconnected Undercut

Jika kamu menginginkan potongan rambut pendek dengan efek tinggi di bagian atas, model potongan rambut pria disconnected undercut merupakan pilihan yang tepat.

Tampilannya stylish dan menarik dengan menampilkan sisi bagian atas lebih panjang. Namun, model rambut pria satu ini terbilang tidak mudah untuk menatanya.

Sehingga yang melakukannya harus benar-benar handal agar bisa mendapatkan hasil gaya rambut yang menarik dan maksimal.

5. Quiff

Quiff

Bagi kamu pemilik wajah oval dan ingin tampil lebih maskulin dan keren, potongan rambut quiff ini bisa menyempurnakan penampilanmu.

Meskipun mirip dengan pompadour, quiff memiliki tampilan berbeda dengan menampilkan tonjolan rambut tepat di depan kepala yang melengkung ke belakang.

Cara penataannya dengan menggunakan pomade atau clay agar bisa bertahan lebih lama dan tidak mudah berantakan. Model rambut pria ini cocok untuk acara formal maupun santai.

6. Ponytail

ponytail pria

Kamu termasuk pria yang malas menata rambut namun tetap ingin tampil modis? Ini dia model rambut pria yang mudah dibuat, praktis, dan tetap modis.

Ponytail atau kuncir kuda mungkin adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin tetap tampil stylish tapi enggan membuang waktu terlalu lama untuk menata rambut.

Kamu hanya perlu menumbuhkan rambut hingga panjang sebahu. Kemudian, ikat rambut kamu ke belakang menggunakan tangan dan kencangkan kunciran pada rambut.

7. Messy Waves

Messy Waves pria

Tampil natural dan stylish tidak hanya menjadi impian para wanita saja. Begitu pun dengan para pria yang cenderung selalu ingin serba praktis dan natural.

Messy Waves bisa menjadi pilihan model rambut pria Indonesia di 2021 yang patut dicoba untuk tampilan lebih natural dan modis.

Bagian sisinya yang pendek dan rapi, membuat potongan ini cukup serbaguna dan bisa dipakai dimana saja termasuk untuk bekerja di kantor.

8. Comb Over

Comb Over

Comb over merupakan model rambut yang menyatukan gaya garis menyisir dengan gaya horizontal serta menyatukannya dengan undercut pada bagian bawah.

Cara menatanya dengan menyisir rambut ke atas dengan berbagai gaya. Kamu bisa menggunakan pomade agar rambut bagian atas tetap stay pada tempatnya.

Kamu juga bisa menggunakan gaya dengan teknik gradasi. Dari bagian leher rambut dibuat paling tipis, lalu semakin naik maka semakin tebal dan panjang.

Dan pada bagian samping rambut dibuat memudar, kemudian rambut depan disisir ke atas dan berakhir ke bagian belakang. 

9. Long and Straight

Long and Straight pria

Kamu adalah pria dengan rambut lurus secara alami? Jangan khawatir, Toppers! Kamu masih bisa menggunakan model rambut ini dan tampil modis.

Kamu bisa memakai model rambut panjang dan lurus dan coba untuk mempertahankan sedikit tekstur di seluruh bagian, serta hindari bagian samping dan tengah yang terlalu tegas.

Model rambut pria ini pernah digunakan oleh salah satu idol K-Pop dari NCT, yakni Johnny Suh pada penampilan comeback mereka di lagu “Work It”

Tertarik untuk tampil modis dengan rambut panjang dan lurus seperti Johnny Suh?

10. Pompadour

Pompadour

Pompadour merupakan model potongan tipis dan tebal yang nyata dengan warna natural dan sisiran yang tegas. Jika kamu belum pernah mencoba model potongan rambut pompadour, inilah kesempatanmu!

Minta tukang cukur untuk membiarkan rambut bagian atas panjang. Kemudian, gunakan pomade untuk menata rambutmu ke atas dan ke belakang sampai membuat tonjolan gaya diatas kepala. Model potongan rambut ini akan sangat pas untuk tipe pria serius.

11. Faux Hawk

Faux Hawk

Jika kamu ingin tampil baru dan menarik di 2021, faux hawk bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tampil dengan model rambut baru.

Model mohawk yang edgy, gaya ini tampak terlihat hebat dan gagah serta mudah diatur. Pastikan saat kamu menatanya buat tampilan sedikit berantakan agar tetap terlihat kekinian.

12. Low Fade

Low Fade

Salah satu hal yang menarik dari fade haircuts adalah model potongan rambut yang dapat disesuaikan dengan selera kamu.

Misal, kamu ingin tampilan yang apa adanya namun tetap bergaya, model rambut low fade bisa menjadi pilihan yang tepat dengan potongan rambut di bagian atas yang tidak terlalu ekstrem.

Model potongan rambut ini merupakan perpaduan antara buzz cut dan fade yang akan membuat kamu terlihat lebih jantan dari biasanya, lho.

13. Mid Fade

Mid Fade

Untuk mendapatkan tampilan standar fade look, mid fade bisa jadi pilihan. Transisi potongan rambut dari panjang ke pendek di sekitar pelipis akan membuat kamu tampil seperti pria bergaya dan cerdas.

Model rambutnya yang simpel dan praktis tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk menatanya. Kamu juga bisa memilih versi drop fade, di mana fade turun di belakang telinga untuk membentuk seperti busur.

14. High Fade

High Fade

Tidak jauh berbeda dengan model rambut low fade, high fade menampilkan sisi yang meruncing dari panjang ke pendek dan memberikan tampilan yang mencolok dan bergaya.

Pastikan kamu mengunjungi tukang cukur yang telah berpengalaman bila ingin potongan rambutan ini, karena model rambut ini membutuhkan skill yang handal untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai yang diinginkan.

15. Side Part

Side Part

Kamu ingin tampil sederhana dan terlihat seperti pria cerdas? Side part adalah jawabannya bagi para pria yang menginginkan model potongan rambut agar terlihat seperti pria cerdas dan berwibawa.

Model rambut ini memiliki potongan yang tipis dan ramping pada bagian samping, dan bagian atas yang sedikit panjang. Model potongan rambut pria ini menjadi salah satu pilihan paling populer hingga saat ini.

16. Caesar Cut

Caesar Cut

Caesar cut pertama kali dipopulerkan oleh Julius Caesar yang sering dikaitkan dengan ‘kekuasaan.’

Kamu bisa datang ke barbershop dan minta pada tukang cukur untuk memotong pendek rambut dengan pinggiran horizontal kecil. Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk menambahkan fade agar penampilanmu semakin kece.

17. Bro Flow

Bro Flow

Jika kamu menyukai tampilan rambut panjang tapi juga rapi untuk dipakai ke kantor, bro flow adalah pilihan yang ideal untuk kamu.

Potongan rambut ini cocok untuk pria dari segala usia dengan pilihan gaya yang serius. Saat kamu memilih menggunakan model rambut ini kamu akan terlihat semakin maskulin dan modis disaat bersamaan.

18. Slicked Back

Slicked Back

Model rambut tidak perlu baru untuk menjadi tren. Model potongan rambut sederhana, simpel, dan klasik juga masih menjadi incaran di kalangan kaum pria.

Termasuk model rambut slicked back dengan gaya yang disisir ke belakang misalnya. Untuk menjaga penampilan agar tetap kece, pastikan kamu menjaga rambut agar terlihat bersih, tebal, dan sehat.

19. Half-Up

Half-Up pria

Model rambut pria selanjutnya half-up merupakan model rambut yang sangat praktis, unik dan bergaya. Dengan menampilkan setengah bagian atas rambut yang diikat menjadi kuncir kuda.

Kamu akan memperoleh tampilan dengan memamerkan panjang rambut dan tidak menutupi wajah. Model gaya rambut ini biasa dijumpai pada beberapa tokoh film di film western. Kamu tertarik mencobanya?

20. Fringe

Fringe pria

Saat ini banyak model rambut pria dengan gaya berponi yang banyak digunakan oleh idol dan artis Korea.

Jika tertarik mencobanya, kamu bisa mencoba model potongan rambut fringe dengan tampilan poni dan terlihat bagus dengan gaya messy natural dengan banyak tekstur. 

Akhir Kata

Nah itulah dia, beberapa model potongan rambut pria dilengkapi dengan gambar yang cocok untuk para kaum pria indonesia di tahun 2021. Dari ulasan diaas apakah kalian sudah temukan model potongan rambut terbaik untuk mendukung style penampilanmu?

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page