8 Cara Memilih Sweater yang Nyaman Dipakai Setiap Hari

  • Bagikan
cara memilih sweater
cara memilih sweater

Cara Memilih Sweater yang Nyaman dan cocok dipakai setiap Hari baik pada Cuaca Panas dan dingin. – Sweater adalah pakaian yang menjadi outfit yang sangat cocok digunakan pada saat musim hujan. Bahkan tidak sedikit dari kita yang gemar dalam mengoleksi sweater dengan berbagai jenis model yang lebih stylish atau trendy kekinian. Namun, sebelum Anda untuk memutuskan dan membeli sweater sebaiknya perhatikan dulu dengan baik, dari bahan pembuatnya dan sesuaikan juga dengan jenis kulit Anda.

Cara Memilih Sweater

Apabila dalam pemilihan jenis sweater yang kurang tepat nantinya akan bisa menyebabkan kulit Anda terasa gatal dan gerah ketika memakai sweaternya. Oleh karena itu berikut sudah kami rankum mengenai tips dalam memilih sweater yang baik dan nyaman dikenakan.

Ternyata Sweater tidak hanya sering dikenakan pada cuaca dingin saja, bahkan saat ini masih banyak pria yang sering menggunakan sweater untuk keseharian mereka supaya tetap penampilannya terlihat modis.

Tidak hanya pada momentum kasual saja, bahkan untuk bekerja ke kantor yang formal memakai sweater juga bisa diandalkan sebagai pakaian yang mengelevasi tampilan Anda. Mau tahu cara untuk memilih sweater yang tepat untuk Anda yang tinggal di daerah tropis? berikutt ini cara memilih sweater yang cocok dipakai pada cuaca panas maupun dingin.

Tips Memilih Sweater yang Baik dan Nyaman:

1# Memilih Bahan Sweater yang Ringan

Dalam memilih jenis bahan sweater, sebaiknya Anda memilih sweater yang memiliki bahan yang ringan namun tetap hangat saat dikenakan. Usahakan dalam memilih jenis sweater ini di sesuai dengan ukuran yang tepat dengan karakter atau tubuh Anda atau tidak terlalu ketat dan tidak terlalu juga longgar.

Memilih jenis sweater ini tidak hanya untuk dapat disesuaikan dengan kondisi kulit Anda, melainkan juga bisa digunakan untuk mencocokkan dengan penampilan atau dari fashion Anda. Sebaiknya Anda tidak memilih bahan sweater yang tebal karena ini akan terlihat menggelembung.

2# Pilihlah sweater longgar untuk kesan lebih ringan

Selanjutnya, Anda bisa mengakalinya agar tetap tampil modis dengan memilih desain yang tepat. Untuk menambahkan kesan yang ringan dan nyaman, pastikan Anda memilih jenis sweater dengan siluet oversized atau loose atau ada potongan yang longgar. Selain siluet loose, bisa membantu Anda lebih leluasa dalam bergerak, potongan sweater yang oversized ini juga bisa memberi kesan yang lebih ringan saat dikenakan pada cuaca panas sekalipun.

3# Memperhatikan Kualitas Bahan Dasar

Terkadang untuk menghemat pengeluaran keuangan, banyak orang yang membeli sweater di retailer karena memang memiliki harga yang lebih terjangkau atau murah. Hal ini tidak salah jika dilakukan, namun Anda bisa memperhatikan kembali dari segi bahan material yang digunakan.

Sebaiknya, ketika membeli sweater Anda tidak memilih sweater yang bahan dasarnya terbuat dari bahan serat sintesis yang menyebabkan gerah.

4# Mencuci Seperti yang Telah Diinstruksikan

Beberapa orang memiliki alergi terhadap jenis kain wol, sehingga tidak bisa mengenakan sweater. Sebenarnya tidak ada yang namanya alergi terhadap wol, terlebih wol yang terbuat dari protein keratin (protein pada rambut manusia). Kemungkinan orang tersebut memang memiliki riwayat kulit yang sensitif.

Sebaiknya jika Anda memiliki sweater, cucilah sweater Anda sesuai dengan intruksi yang disarankan agar tidak terjadi masalah pada kulit Anda.

5# Mengecek Kondisi Kulit

Ketika Anda ingin membeli sweater, sebaiknya bagi Anda yang memiliki kulit sensitif tidak memilih sweater dengan bahan dasar wol. Hal ini disebabkan karena tekstur serat wol yang agak kasar bisa menyebabkan gatal, terutama bagi orang-orang yang memiliki kulit kering, iritasi dan eczema.

Adapun cara yang digunakan dalam memilih kain sweater yang cocok dengan kulit Anda yaitu dengan menggosokkan bahan sweater tersebut disiku Anda dan menghindari apapun yang dapat menyebabkan gatal. Kain yang halus menandakan jika kualitas sweater tersebut bagus.

6# Memperhatikan Bahan Alternatif

Bahan cashmere merupakan jenis kain yang dapat dijadikan sebagai bahan alternatif yang tidak menyebabkan kulit gatal. Namun, perlu Anda ketahui jika bahan tersebut membutuhkan perawatan yang khusus. Anda harus mencucinya dengan tangan bahkan dry clean karena memiliki serat kain yang mudah robek.

7# Anyaman yang Disusun Padat

Jika Anda menginginkan sweater yang dapat menghangatkan badan dan tidak mudah tembus air hujan, sabaiknya Anda memilih anyaman yang padat. Selain dapat menghangatkan badan yang dingin, sweater dengan anyaman yang padat tidak mudah melar.

8# Pilih sweater yang minim tekstur agar tak berat

Selain warna, bahan, dan desain, satu lagi yang tidak kalah penting untuk menambahkan kesan nyaman pada sweater kamu. Untuk menghindari kesan berlebihan, sebaiknya Anda memilih sweater yang minim tekstur.

Sweater yang memiliki detail berlebihan dipercaya dapat mengurangi kesan ringan dan kadang bisa menimbulkan kesan gatal saat Anda berkeringatan dan berat ketika dipakai. Sebaiknya, untuk gaya sehari-hari, pilihlah sweater dengan model yang minim tekstur.

Dari penjelasan di atas, dapat diketahui jika sebelum memilih dan membeli sweater sebaiknya perhatikan terlebih dahulu bahan dasar yang digunakan dalam membuat sweater. Pilihlah sweater yang berbahan dasar kain yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan jang memilih kain yang tebal jika sweater tersebut dikenakan untuk acara casual.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai tips dalam memilih sweater yang baik dan nyaman yang sesuai dengan karakter kulit Anda sehingga tetap nyaman saat dikenakan dikegiatan sehari-hari. Semoga dengan informasi ini dapat membantu Anda dalam memilih jenis sweater yang cocok dan sampai jumpa lagi di ulasan yang lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page