5 Alasan Negara Singapura Dijadikan Destinasi Belajar

  • Bagikan
Negara Singapura Dijadikan Destinasi Belajar
Sumber Gambar: https://husinansari.wordpress.com

Alasan Kenapa Negara Singapura Dijadikan sebagai Destinasi Belajar – Kita tahu bersama bahwa Pendidikan telah menjadi salah satu sektor yang paling penting dan sangat menonjol dari Negara Singapura, dimana tidak sedikit para pelajar internasional yang menargetkan tujuannya dan menunjukkan keinginannya untuk bisa melanjutkan studi di negeri Patung Singa tersebut.

Alasan Negara Singapura Dijadikan Destinasi Belajar

Hal ini dapat dilihat dari sisi prestasinya, bahwa pendidikan di Singapura sendiri memang tidak diragukan lagi atau disangsikan, dinegara ini terdapat beberapa universita yang sangat maju bahkan telah menjadi masuk dalam 10 besar universitas terbaik di dunia.

Singapura Dijadikan Destinasi Belajar

Jadi dalam hal ini, tentu saja ada banyak yang menjadi alasan kenapa Singapura itu dipilih sebagai salah satu destinasi tebaik untuk menuntut ilmu, bagi yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri. Selain merupakan negara yang masih serumpun dengan Indonesia yang mana di Singapura juga memiliki kesamaan bahasa, ada juga dari sisi lainnya, apalagi masalah biaya juga menjadi salah satu pertimbangan bagi para pelajar jika dibandingkan dengan biaya sekolah di Eropa yang tentu sangat mahal.

Nah, untuk lebih tahu dan memahaminya yuk simak selengkapnya, berikut adalah alasan kenapa negara Singapura ini dijadikan sebagai destinasi belajar oleh para pelajar internasional, termasuk juga para pelajar yang berasal dari Indonesia.

1# Memiliki Standar Pendidikan Global

Perlu kalian ketahu bahwa sebagian besar universitas yang ada di Singapura adalah berbasis milik Swasta dan mayoritas memiliki standar pendidikan global. Jadi alasan inilah yang menjadi penguat bagi para pelajar diberbagai negara untuk berkuliah di Singapura. 

Dapat kita lihat perguruan tinggi dan sekolah Singapore Management University (SMU), Nanyang Technological University (NTU) dan National University of Singapore (NUS), semuanya itu merupakan sekolah tinggi yang memiliki peringkat masuk dalam kategori terbaik dunia.

2# Peluang Kerja

Negara Singapura adalah sebuah rumah bagi para pembisnis kelas kakap, karena disini banyak perusahaan besar yang ada di dunia ini. Dengan kalian bersekolah di Negara Singa atau Singapura, tentu hal ini akan menjadi kesempatan yang sangat luar biasa bagi kalian karena akan terbuka kesemppatan yang lebih besar lagi untuk bisa magang dan bekerja di salah satu perusahaan besar yang ada di negeri Singapura, ya paling tidak, kalian bisa mengetahui kekuaan atmosfir dari bekerja di perusahaan besar dunia.

3# Ada Banyak Pelajar Internasional

Banyak pelajar yang berasal dari Indonesia yang mengincar beasiswa untuk bisa bersekolah di luar negeri. Salah satu negaranya yaitu di Singapura. Tentu hal ini tidak mengherankan, megingat dineara itu ada begitu banyak Universitas yang menawarkan beasiswa full di Singapura. Baik yang ditawarkan universitas itu sendiri, maupun sebuah beasiswa pemerintah dan perusahaan.

Apalagi Singapura adalah sebuah rumah bagi berbagai perusahaan besar yang ada di dunia. Sehingga dalam hal ini memiliki potensi yang besar untuk pendidikan dan jenjang karir ke depannya.

Tidak hanya itu saja, berbagai universitas yang ada di Singapura juga telah meningkatkan hubungan kerjasama dengan berbagai universitas populer yang ada di dunia, sebut saja University of Nevada Amerika Serikat, Curtin University of AustraliaCurtin University of Australia dan Shalahan dunianghai Jiaotong University of China.

4# Biaya Pendidikan Terjangkau

Bahkan untuk biaya pendidikan di Singapura jika dibandingkan dengan di Eropa tentunya memiliki cukup jauh, bahkan perbedaan yang cukup signifikan. Dimana di Negara Singapura untuk biaya pendidikan di tingkat Sarjanaa rata-rata hanya mencapai US$11 ribu per tahun, sementara untuk program magister biayanya mencapai US$45 ribu per tahun. 

Meskipun ini tidak bisa dibilang murah sih, namun dengan total biaya tersebut itu lebih rendah jika dibandingkan dengan biaya sekolah di negara lain seperti di Eropa.

5# Memiliki Tingkat Keamanan Tinggi

Tak kalah penting, untuk tingkat keamanan di Singapura itu tinggi, mengindikasikan bahwa tingkat kriminalitas di Singapura sangat rendah. Sehingga dalam hal ini sangat baik sekali bagi pelajar untuk bisa bersekolah disana.

Selain itu, dengan ditunjang berbagai destinasi wisata dan tatanan lingkungan yang sangat apik tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi para pelajar internasional yang bersekolah di sana. Bahkan di negara itu kalian bisa elajar mendisiplinkan diri dengan lingkungan baru.

Transportasi di Singapura juga sangat mendukung untuk proses mobilisasi. Tidak ketinggalan perihal kuliner dan biaya kehidupan yang terbilang jauh lebih murah dibanding biaya hidup di Eropa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page